Rabu, 09 Oktober 2013

Filled Under:

Cara Merawat Gigi Yang Benar

close up clean smile white

Cara Merawat Gigi


Gigi Perlu Dilakukan Perawatan Sedini Mungkin Dan Kami Mempunyai Langkah-Langkah Yang Dilakukan Dalam Merawat Gigi Sebagai Berikut:

  1. Gosok Gigi Minimal 2 Kali Sehari

  2. Gantilah Sikat Gigi Maksimal 3-4 Bulan Sekali. Pilih Sikat Gigi Dengan Tekstur Bulu Yang Lembut Dan Kepala Sikat Yang Dapat Menjangkau Semua Bagian ujung Gigi.

  3. Lidah Juga Sangat Perlu Untuk Di Sikat, Karena Lidah Merupakan Tempat Berkumpulnya Bakteri Yang Dapat Menyebabkan Bau Mulut.

  4. Gunakanlah Pasta Atau Odol Gigi Yang Mencantumkan ADA Untuk Memastikan Kandungan Fluoride Yang Cukup Untuk Mencegah Lubang Dan Kerusakan Gigi.

  5. Gunakan Obat Kumur Setiap Kita Mengkonsumsi Makanan Yang Mudah Lengket Pada Gigi.

  6. Benang Gigi, Penggunaan Benang Gigi Sekali Sehari Dianjurkan Untuk Mengangkat Plak Yang Tidak Dapat Disentuh Sikat Gigi Dan Obat Kumur.

  7. Permen Karet Tanpa Gula, Mengunyah Permen Karet Tanpa Gula Dapat Meningkatkan Aliran Air Liur Yang Dapat Membersihkan Partikel Makanan Dan Asam Penyebab Kerusakan Gigi.

  8. Hindari Makanan Yang Banyak Mengandung Gula Dan Manis, Seperti Sirup, Permen, Dan Cokelat.

  9. Biasakan Minum Air Setelah Makan.

  10. Biasakanlah Untuk Makan Buah-Buahan Segar. Selain Baik Untuk Kesehatan, Seratnya Dapat Membantu Menghilangkan Kotoran Yang Ada Di Gigi.

  11. Makanlah Makanan Yang Seimbang Dan Kaya Kalsium, Seperti Susu, Keju, Telur, Teri, Bayam, Katuk, Sawi, Dan Agar-Agar.

  12. Periksa Ke Dokter Gigi Setiap 6 Bulan Sekali : Oleh Karena Itu, Sangat Dianjurkan Untuk Memeriksakan Gigi Ke Dokter Gigi Secara Teratur Setiap 6 Bulan Sekali. Konsultasi Ke Dokter Gigi Diperlukan Untuk Mendapatkan Tahap-Tahap Perawatan Gigi, Terutama Pada Gigi Yang Bermasalah.

  13. Patuhi Jadwal Perawatan :Jika Gigi Bermasalah, Jangan Lupa Untuk Menanyakan Kepada Dokter Akibat Yang Mungkin Timbul Dari Tindakan Yang Dilakukan Dokter Gigi. Patuhi Jadwal Perawatan. Jangan Ke Dokter Gigi Hanya Ketika Merasa Sakit Gigi Karena Keterlambatan Penanganan Dapat Menyebabkan Penyakit Yang Lebih Serius Lagi.

Cara Merawat Gigi Yang Benar




0 komentar:

Posting Komentar